Berita / Video

Mengapa Yesus harus sexy?

Apakah penggambaran Yesus selama ini sudah terlalu sexy?

Media online Huffington Post mengangkat pertanyaan ini. Dipicu oleh membanjirnya tanggapan terhadap hashtag  twitter #HotJesus  yang terinspirasi oleh ketampanan aktor yang bermain dalam film terbaru ‘Son of God’, Huffington Post mengangkat kembali pertanyaan sederhana ini.

Bahkan dalam sebuah op-ed  cerdas, anchor CNN Carol Costello mengangkat isu ini: mengapa tokoh ilahi yang menjelma dalam figure historis ini harus digambarkan sebagai tampan , berpostur bagus atau “sempurna secara fisik.”:

Kita sebenarnya tidak tahu bagaimana rupa Yesus. Kita memang tahu bahwa dia adalah seorang tukang kayu , jadi mungkin Yesus berpostur bagus. Tapi, saya tidak berpikir bahwa ketika Nathaniel bertanya , “Nazareth! Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari sana? ” dan Phillipus menjawab , “Mari lihatlah, ” mereka sedang berbicara tentang wajah tampan Yesus atau bentuk perut sexy Yesus .

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, aktor Diogo Morgado mengatakan bahwa, meskipun penampilan Yesus tidak harus menjadi fokus, hal itu dapat membuat Yesus ” lebih menarik” bagi pemirsa.

Aktor Portugis yang lebih dari sekedar mirip Brad Pitt ini, memainkan peran utama dalam film ini. Tampangnya  tentu akan membuat gusar para sejahrawan yang mengatakan bahwa Yesus sebagai seorang Yahudi dari Palestina di abad pertama, kemungkin lebih berkulit gelap daripada kulit terang Morgado, yang telah mengilhami Twitter hashtag # hotjesus .

“Ini jelas sebuah pujian,” kata Mr Morgado, ” tapi saya tidak ingin itu menyimpang  dari apa yang coba kami capai. Cerita terbaik adalah cerita yang sampai ke banyak orang. Jika pesan Yesus adalah cinta, harapan dan kasih sayang, dan saya dapat membawa itu ke lebih banyak orang dengan menjadi Yesus yang lebih menarik, saya puas dengan itu.”

Mungkin Yesus tidak perlu menjadi  ‘sexy’ agar orang dapat terhubung dengan kisahnya, tapi para fans Twitter tetap ramai dengan # HotJesus.

Ada yang melihat Yesus Morgado sebagai role model :

Ada yang berharap Yesus bisa menginspirasi pertobatan:

Ada yang cuma kepincut: 

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s